Sabtu, 11 Mei 2013

Cara Mempercepat Browser Google Chrome

Cara mempercepat browser google chrome supaya dapat mengoptimalkan dan memaksimalkan kinerja dalam mengakses setiap website dan beberapa social media online lainnya seperti kaskus, facebook, twitter. Mungkin web browser cukup banyak yang kita kenal seperti Mozilla Firefox, Opera, Internet Explorer, Apple Safari dan Google Chrome. Untuk pembahasan saat ini, kita bahas dan belajar bersama untuk bagaimana cara google chrome yang diinstal dan dipakai bisa cepat dalam hal browsing dan tidak lambat seperti keong. Unduh Google Chrome versi terbaru untuk mengimplementasikan cara-cara mempercepatnya.

Berikut ini beberapa cara mempercepat browsing digoogle chrome, akan dijelaskan selengkapnya ;

1. Clear Browsing Data
Berfungsi untuk menghapus cookies, plug in data dan cache pada saat kita melakukan browsing di internet, caranya sangat mudah dengan shortkey Ctrl + h akan muncul tampilan chrome://history/ -> klik Tombol clear all browsing data -> kotak dialog clear browsing data -> pilih the begining of time untuk menghapus semua history dan kembali ke settingan awal google chrome.


2. Setting Browser Chrome
Cukup merubah komponen-komponen yang memiliki memiliki manfaat untuk memaksimalkan kinerja, cara mensettingnya sebagai berikut. Ketik about:flags pada URL browser anda => Pilih Enable pada opsi GPU Compisiting on all pages, GPU Accelerated Canvas 2D dan Threaded Compositing => klik tombol Relaunch Now => Restart browser.


3. Ubah Shortcut
Ikuti langkah-langkahnya secara seksama dan dipahami untuk mempercepat koneksinya.
- Klik kanan shortcut google chrome
- Pilih properties
- Sorot ke tab shortcut
-  Lihat target seperti ini C:\program\files\google\chrome\application\chrome.exe


- Copy paste tanpa chrome.exe menjadi C:\program\files\google\chrome\application\
- Buka notepad, Tombol windows dikeyboard + r
- Copy alamat yang tadi ke notepad ditambah dengan sintak ini
chrome.exe -enable-accelerated-compositing -enable-gpu-rendering -enable-video-layering-enable-webgl -enable-fastback


- Setelah ini simpan file tersebut dengan ekstensi .bat seperti ini chrome.bat
- Lalu klik 2x untuk menjalankan sintak sederhana ini dan rasakan perubahan browser anda akan semakin cepat
- Restart Windows

Sudah selesai pembahasan ini semoga bisa dimengerti dan dipahami serta rasakan perbedaan yang mencolok saat sebelum dan sesudah disetting google chrome anda. Selamat dicoba dan jangan ragu memakainya demi berintenet ria didunia maya.

Terima Kasih..
Salam Plur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Social Media

Photoshop Manipulasi Koleksi Tas Dan Souvenir Minasa Upa - by andi fiqran | Copyright of Tips Dan Trik Seputar Windows, Internet.
Widget by : andi fiqran